#PermenDinginMenyegarkan
Fashion
Trik Bikin Sepatu Putih Selalu Tampak Baru

Trik Bikin Sepatu Putih Selalu Tampak Baru

Cherry Mints
11 Aug 2017, Fashion
438 Views
Share

Frozzaholics yang doyan banget sama dunia fashion pastinya tau dong item apa aja yang wajib dimiliki agar gaya makin kece? Salah satu barang tersebut adalah sepatu karena penting banget untuk menunjang penampilan. Tapi jenis, bentuk, bahkan warna sepatu ada banyak dan terkadang membuat kalian susah dalam mencocokan dengan pakaian yang dipakai.

Nah, solusinya adalah dengan memilih sepatu berwarna netral, seperti putih. Sepatu putih memang jadi item fashion andalan dari dulu sampai sekarang. Alasannya karena bisa di mix and match dengan model gaya apa saja. Tapi gimana kalau sepatu tersebut terlihat sudah usang, kotor, dan dekil. Pastinya bakalan bikin Frozzaholics nggak PD dalam bergaya sehari-hari dong.

Sering Cepat Kotor

Nggak heran deh kalau jenis sepatu putih memang sering bikin jengkel karena sifatnya yang cepat kotor. Padahal Frozzaholics baru memakainya beberapa kali saja dan merasa nggak pernah menginjak atau melewati jalanan kotor. Sebenarnya yang menyebabkan sepatu putih cepat kotor nggak cuma terkena lumpur atau tanah secara sengaja aja lho. Tapi juga lingkungan sekitar, misalnya banyak debu yang menempel. Selain itu, faktor cuaca juga bisa mempengaruhi perubahan warna pada sepatu kalian, misalnya terkena pakaian luntur, pengeringan yang salah, dan sebagainya. Apalagi kalau Frozzaholics malas merawat dan mencuci sepatu tersebut. Masih tergolong baru tapi sepatu putih sudah kelihatan berwarna kecoklatan.

Tips Rawat Sepatu Putih

Sebenarnya merawat sepatu putih itu nggak sesulit yang Frozzaholics pikir kok. Memang sih sifatnya cepat banget kotor tapi kalian nggak perlu khawatir. Coba deh perhatikan tips dan trik jitu membersihkan sepatu warna putih di bawah ini!

  1. Cuci Pakai Sabun

Mencuci sepatu pakai sabun detergen atau sabun colek memang suatu ritual yang sudah biasa. Sabun memang bahan yang paling ampuh banget untuk menghilangkan noda membandel pada sepatu. Tapi sebelum kalian menyikat sepatu tersebut, rendam dulu di dalam air penuh detergen selama beberapa menit saja. Tujuannya agar noda menempel bisa hilang dengan mudah.

  1. Pakai Shampo dan Sabun Cuci Piring

Siapa yang menyangka kalau shampo dan sabun cuci piring bisa Frozzaholics pakai untuk mencuci sepatu putih? Kalau kalian kehabisan sabun pencuci khusus, bisa kok pakai alternatif jitu yang satu ini.

  1. Pakai Pasta Gigi

Ternyata pasta gigi nggak cuma bikin gigi manusia putih aja lho tapi juga sepatu. Cara ini ampuh banget buat menghilangkan noda-noda yang sudah lama menempel pada bahan sepatu.

  1. Penghapus Pensil

Memangnya mau pergi ujian kok harus bawa penghapus? Tenang dulu Frozzaholics, penghapus pensil terbukti dapat menghilangkan kotoran pada sepatu lho. Terutama pada bagian alasnya yang terbuat dari karet.

  1. Pemutih Pakaian

Kalau kalian ingin membersihkan dan mengembalikan warna cemerlang sepatu putih dengan praktis dan instan maka cukup pakai pemmutih pakaian. Ini berlaku untuk jenis sepatu kain seperti Converse ya Frozzaholics. Kalau untuk berbahan dasar kulit sintetis, swede atau beludru sih sebaiknya jangan karena bisa merusak serat bahan.

Gimana, keren nggak tips membersihkan sepatu putih di atas? Frozzaholics memang harus lebih telaten dan rajin dalam merawat jenis sepatu yang satu ini. Sayang banget kan kalau warnanya sudah rusak tetapi bentuknya masih sangat bagus.

Comments
0 comments
Category
Fashion
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version