#PermenDinginMenyegarkan
Hangout
Nggak Cuma Taman Jomblo, Bandung Punya Juga Taman Musik

Nggak Cuma Taman Jomblo, Bandung Punya Juga Taman Musik

Cherry Mints
24 Apr 2017, Hangout
2958 Views
Share

Bandung sedang bersolek! Itulah kira-kira yang akan dirasakan penduduk Kota Kembang selama hampir 4 tahun terakhir. Sejak Ridwan Kamil duduk di kursi wali kota, perubahan besar serta bertahap terjadi di Bandung. Selain dari kebijakan, perubahan tersebut dapat Frozzaholics lihat juga dari tatanan kota. Nah, salah satu yang paling menarik adalah taman-taman tematik yang tersebar di pusat kota dan keramaian Kota Kembang.

Taman Jomblo yang terletak di dekat Balubur adalah salah satu taman tematik hits yang menyediakan blok-blok untuk satu orang. Sesuai namanya, blok tadi memang disediakan untuk Frozzaholics yang masih jomlo. Setelah taman tersebut, taman-taman tematik lainnya pun muncul dan menawarkan ciri khas sesuai nama yang disandangnya. Sebut saja Taman Fotografi yang menampilkan kumpulan foto berkualitas dan Taman Film yang kerap dipakai untuk menonton film atau pertandingan bola bersama.

Kemudian, untuk mencapai target Bandung sebagai Kota Musik, dibangum Taman Musik Centrum atau Taman Musik. Taman tematik tersebut dapat Frozzaholics jumpai di Jalan Belitung atau di samping SMA Negeri 3 dan 5. Tempat yang diresmikan pada 1 Maret 2014 tersebut didedikasikan untuk mereka yang menyukai musik dan tentunya yang bergelut dalam bidang tersebut. Tidak sedikit musisi—baik solois maupun band—yang memanfaatkan Taman Musik sebagai panggung terbuka.

Frozzaholics ingin membuat acara musik di Taman Musik? Syaratnya mudah, kok. Cukup melakukan koordinasi serta mengajukan perizinan kepada pihak Diskamtam. Langkah tersebut dilakukan untuk menghindari bentrok jadwal dengan pengelola lain yang ingin memakai Taman Musik untuk acaranya. Selain itu, Frozzaholics juga harus meminta izin ke pihak Kepolisian, terutama kalau acaranya berskala besar. Jam operasional di Taman Musik pun terbatas, yakni hanya sampai pukul 24.00 WIB atau sesuai rekomendasi dari polisi.

Seperti taman-taman lainnya, Taman Musik diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal dan sebaik mungkin oleh masyarakat kota Bandung. Tak sedikit pula yang berharap taman tematik tersebut menjadi tempat lahir musisi-musisi baru yang kelak bisa mengharumkan nama Indonesia. Frozzaholics juga boleh kongko lama-lama di Taman Musik bersama teman-teman. Apalagi fasilitas di sana cukup lengkap, mulai dari Wi-Fi gratis, steker listrik, lampu, hingga panggung untuk tampil. Untuk memberikan tema musik, taman ini juga dilengkapi patung pemetik gitar. Satu lagi, Frozzaholics, jangan sampai buang sampah sembarangan di sana, ya!

Comments
0 comments
Category
Hangout
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version