#PermenDinginMenyegarkan
Movie
Lagu Legendaris “Bohemian Rhapsody” Dibikin Jadi Film

Lagu Legendaris “Bohemian Rhapsody” Dibikin Jadi Film

Cherry Mints
08 Aug 2017, Movie
58 Views
Share

Apa makna lagu bagi kalian, Frozzaholics? Ada orang-orang yang menganggapnya sebagai hiburan, ada pula yang menjadikannya sebagai motivasi dalam menjalankan aktivitas. Bahkan sebuah tembang dapat menjadi inspirasi untuk membuat karya dalam format berbeda. Kreativitas inilah yang membuahkan hasil tidak biasa dan berhasil memancing atensi dari berbagai pihak.

Nah, tembang lawas dari Queen yang berjudul Bohemian Rhapsody rupanya berhasil memantik inspirasi sejumlah orang untuk menciptakan karya unik. Bukan hal mengejutkan sebenarnya, mengingat band asal Inggris tersebut dikenal sebagai legenda di industri musik. Lagu-lagu yang mereka rilis pun selalu jadi hit di seluruh dunia, Frozzaholics. Tak terkecuali Bohemian Rhapsody yang memiliki aransemen megah dan lirik bermakna dalam.

Interpretasi lirik Bohemian Rhapsody mungkin dicerna dalam sudut pandang berbeda. Namun, sebagian besar orang menangkapnya sebagai kisah seorang pria yang bercerita kepada ibunya kalau dia baru saja membunuh seseorang. Sang ibu lantas menangis kala mengetahui sang anak hendak meninggalkannya.

Lalu, bagaimana jadinya kalau lagu andalan Queen tersebut dikemas dalam format audio-visual seperti film? Apakah kesannya sama dengan versi video klipnya? Untuk menjawab rasa penasaran tadi, sebuah channel di kanal Youtube bernama Corridor merilis video bertajuk Literal Bohemian Rhapsody. Dengan durasi sepanjang 5 menit, video yang diunggah pada 5 Desember 2016 ini sukses mengikat atensi para pengunjung di platform tersebut.

Sebenarnya, dari segi narasi dan dialog memang tidak ada yang spesial, sebab mereka menukil secara langsung dari lirik Bohemian Rhapsody. Film pendek tersebut dibintangi aktor bernama Jeff Schine yang berperan sebagai Freddie—penjahat yang baru melakukan perampokan dan pembunuhan. Kemudian, dia pulang ke rumah dan serta-merta menangis di hadapan sang ibu yang diperankan oleh seorang aktris bernama Deborah.

Kemudian, adegan berlanjut kala Freddie berusaha untuk kabur, tetapi terhalang karena kepungan pihak polisi. Adegan penembakan yang tak terelakan pun terjadi. Satu hal yang membuat film ini sangat seru adalah bagaimana setiap baris dari Bohemian Rhapsody masuk sesuai adegannya, Frozzaholics. Wajar saja kalau sampai sekarang, versi film tersebut masih disaksikan banyak orang—baik oleh mereka yang suka sama Queen atau sekadar penasaran.

Kreatif banget, kan? Frozzaholics dapat menjadikannya sebagai contoh kalau pengin mengeluarkan karya unik. Pastikan juga sesuai dengan kemampuan dan minat Frozzaholics agar hasilnya maksimal dan mengesankan.

Comments
0 comments
Category
Movie
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version