#PermenDinginMenyegarkan
Music
Ketagihan! Setelah Nasi Padang, Bule Ini Pengen Bikin Lagu Nasi Uduk

Ketagihan! Setelah Nasi Padang, Bule Ini Pengen Bikin Lagu Nasi Uduk

Cherry Mints
20 May 2017, Music
259 Views
Share

Siapa yang bisa menolak kenikmatan dan kelezatan kuliner khas Indonesia? Dengan keragaman budaya yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, Frozzaholics bakal menjumpai variasi hidangan yang punya ciri khas tersendiri. Bukan hanya makanan tradisionalnya saja, Frozzaholics. Santapan instan seperti mi pun pernah diakui dunia karena rasanya yang sulit ditolak lidah.

Maka wajar saja kalau wisatawan lokal hingga mancanegara dibuat jatuh cinta dengan kuliner Indonesia. Mau buktinya? Beberapa bulan lalu, ranah maya sempat dibuat heboh sama sebuah video bertajuk Nasi Padang. Frozzaholics pasti sudah mengenal nama makanan ini, tetapi yang bikin unik, tayangan tersebut dibuat oleh warga negara asing asal Norwegia.

Adalah Audun Kvitland yang viral karena lagu Nasi Padang tersebut. Tembang ini merupakan wujud dari kecintaannya terhadap makanan dari Sumatra Barat itu. Cukup unik, mengingat di negara asalnya nyaris tidak ada makanan yang sarat akan lemak, santan, dan rasa pedas seperti nasi padang. Tak butuh waktu lama buat Kvitland untuk menuai pujian dari masyarakat Indonesia berkat video tersebut.

Ketertarikan pria berambut pirang ini tidak berpusat di nasi padang saja, Frozzaholics. Kvitland mengaku kalau dia menyimpan banyak gagasan seputar Indonesia—termasuk bidang kuliner—yang dapat dipakai sebagai tema lagu. Jadi tidak menutup kemungkinan kalau suatu hari nanti dia merilis sebuah tembang bertema makanan. Seperti nasi uduk, misalnya, yang menjadi salah satu santapan favorit di Indonesia.

Namun, sekarang Kvitland sedang sibuk mengurus studio musik miliknya di Norwegia. Hal tersebut yang menyulitkannya untuk menulis lagu baru yang berkaitan dengan Indonesia. Apalagi kalau harus terbang ke sini untuk menggali banyak pengalaman. Di sisi lain, jumlah orang yang meminta penyanyi Komodo Ping-pong untuk menulis lagu tentang makanan pun semakin banyak. Kvitland mengatakan bahwa kini sulit baginya untuk menulis dengan gagasan kreatif yang segar. Pasalnya, dia butuh pemicu supaya dia dapat mengolah ide tersebut untuk kemudian ditulis sesuai keinginan hatinya.

Proses pembuatan Komodo Ping-pong, misalnya, yang relatif tidak biasa karena Kvitland dapatkan dari sebuah mimpi. Ketika terjaga, dia berpikir untuk mengembangkannya jadi sebuah lagu, Frozzaholics. Dia juga tidak peduli kalau orang-orang menganggapnya kurang waras. Nyatanya, ada banyak orang yang suka dengan Komodo Ping-pong. Terbukti dari jumlah viewers-nya yang sempat menyentuh angka lebih dari 26.000 kali di Youtube.

Comments
0 comments
Category
Music
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version