#PermenDinginMenyegarkan
Toy
Diunduh 5,6 juta Kali, Super Mario Run Kalahkan Rekor Pokemon GO

Diunduh 5,6 juta Kali, Super Mario Run Kalahkan Rekor Pokemon GO

Cherry Mints
27 May 2017, Toy
130 Views
Share

Persaingan ketat di antara game-game yang dimainkan lewat ponsel pintar semakin terlihat jelas dari tahun ke tahun. Wajar saja mengingat permainan yang Frozzaholics unduh dan instal di gawai tersebut punya target pasar yang luas dan menjanjikan. Bahkan para pengembang game lawas pun tidak mau kalah dari pengembang game modern. Sejumlah permainan yang dulu dimainkan di PC dikemas dalam format yang lebih mungil tanpa mengurangi kualitas dari segi grafis maupun keseruannya.

Salah satu game legendaris yang merambah ponsel pintar adalah Super Mario. Frozzaholics pasti sudah akrab, dong, dengan sosok Mario yang berkumis tebal tersebut? Nah, baru-baru ini perusahaan analtik bernama Apptopia menyebutkan bahwa game Super Mario Run sudah diunduh 2,85 juta kali dalam kurun waktu 24 jam saja sejak diluncurkan pada gawai bersistem operaso iOS. Angka fantastis ini dianggap mengungguli rekor yang pernah dicapai Pokemon GO, lho.

Ketika kali pertama diluncurkan, Pokemon GO hanya sukses meraih angka 900 ribu kali unduhan di hari perdananya. Nominal ini jelas jauh lebih kecil dibandingkan Super Mario Run di hari perilisannya. Lalu, disitat dari The Verge, pencapaian yang didapatkan Super Mario Run sesungguhnya tergolong besar, apalagi game tersebut diterbitkan secara serentak di 150 negara. Akan tetapi, sekarang Super Mario Run hanya bisa dimainkan pada gawai dengan sistem operasi iOS, ya, Frozzaholics.

Di sisi lain, kalau membandingkan capaian satu pekan yang diperoleh dua gim tersebut, rupanya gim Pokemon Go masih jauh unggul. Total unduhan permainan ini—dari gawai berbasis Android dan iOS—selama satu minggu sukses menembus angka 7,5 juta kali. Kalau Super Mario Run ingin melampaui rekor Pokemon Go, maka jelas mereka harus menembus total unduhan  di atas 7,5 juta kali. Hal ini pun bukan tak mungkin terjadi, mengingat jumlah unduhan per harinya saja sudah sangat tinggi.

Kemudian, sebuah perusahaan lain bernama Sensor Tower memperkirakan Super Mario Run akan dapat unduhan lebih dari 50 juta dalam kurun waktu satu bulan setelah peluncuran perdana di seluruh dunia. Laba yang akan diperoleh pihak pengembang pun diprediksi mencapai USD 71 juta atau sekitar Rp950,9 miliar. Taksiran ini bisa saja mentasbihkan Super Mario Run sebagai salah satu gim tersukses saat ini.

Apa Frozzaholics tertarik buat memainkan Super Mario Run?

 

Comments
0 comments
Category
Toy
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version