#PermenDinginMenyegarkan
Travel
Facekini, Buat Frozzaholics yang Mau ke Pantai Tapi Takut Hitam

Facekini, Buat Frozzaholics yang Mau ke Pantai Tapi Takut Hitam

Cherry Mints
04 Aug 2017, Travel
36 Views
Share

Frozzaholics pengen banget liburan, main-main di pantai tapi takut belang dan kulit jadi gosong? Aduh nggak perlu ribet karena sekarang zaman sudah canggih. Selain sunblock ada lagi kok barang yang bisa bikin kalian terlindungi dari sadisnya serangan sinar Ultraviolet matahari di pantai yatu pakai Facekini.

Apa Tuh Facekini?

Facekini adalah penutup kepala dan wajah yang fungsinya sama seperti pakaian renang pada umumnya. Bahan atau kain yang digunakan untuk membuat penutup tersebut juga sama yaitu memiliki tekstur ketat dan lentur. Nah, facekini sendiri bentuknya persis banget seperti topeng yang sering dipakai para penculik dan penjahat di filem Hollywood. Tapi Frozzaholics nggak perlu takut karena topeng ini bentuknya lucu, unik, dan nggak seram sama sekali. Bahkan facekini tersedia beraneka ragam warna, seperti pink, hijau, biru, kuning, bahkan ada yang bermotif polkadot, boneka, dan sebagainya. Topeng renang ini sendiri menutupi seluruh bagian kepala dan wajah, namun menyisakan lubang pada kedua mata, hidung, serta bibir.

Menjadi Tren di China

Meskipun rasanya sangat aneh bermain dan berenang di pantai memakai topeng wajah tapi ternyata facekini menjadi tren di negara China. Banyak banget masyarakat sekitar yang memakai penutup tersebut dengan aneka warna di pinggiran pantai. Trend aneh tersebut mulai berkembang di China sejak tahun 2012 silam.

Ide pembuatan pakaian renang yang dipakai dikepala ditemukan oleh Zhang Shifan, seorang warga lokal. Tujuannya adalah agar melindungi wajah dari paparan sinar matahari saat berenang di pantai. Frozzaholics tau sendiri kan kalau main-main di laut dan pantai sering membuat kulit menjadi gosong dan terbakar sinar matahari. Inilah fungsi utama dari facekini dimana mampu melindungi kulit wajah yang sensitif dari efek buruk tersebut.

Dibenci Sekaligus Disukai

Ketika facekini dipakai, banyak masyarakat sekitar yang malah tertarik ingin mencoba dan memakainya juga. Pada akhirnya masyarakat di China selalu memakai topeng renang ketika mengunjungi pantai. Selain unik, nyentrik, dan lucu, topeng tersebut juga sangat berguna.

Meskipun di China sangat digemari, tapi ternayata facekini juga dianggap aneh lho oleh sebagian besar orang dari berbagai negara. Mereka berfikir kalau bentuknya aneh dan norak sehingga membuat pemakainya terlihat konyol. Ada juga yang mengatakan kalau facekini mirip banget sama perampok bank, kostum pegulat, dan sebagainya.

Facekini memang terlihat sangat aneh dan nggak biasa, tapi terbukti mampu melindungi muka Frozzaholics. Kalian masih bisa jalan-jalan dan tampil percaya diri dengan wajah mulus dan bebas dari gosong.

Comments
0 comments
Category
Travel
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version