#PermenDinginMenyegarkan
Fashion
Fakta-Fakta Seputar ‘A Bathing Ape’ yang Perlu Frozzaholics Ketahui

Fakta-Fakta Seputar ‘A Bathing Ape’ yang Perlu Frozzaholics Ketahui

Cherry Mints
29 Oct 2017, Fashion
42 Views
Share

A Bathing Ape atau yang sering disebut BAPE, merupakan merk clothing yang cukup sering digunakan anak muda Indonesia. Walaupun namanya terdengar agak bule, faktanya A Bathing Ape merupakan brand asal Jepang dengan fokus kepada produk streetwear cowok, cewek hingga anak-anak.

Selain fakta diatas, berikut merupakan beberapa fakta menarik lainnya yang harus kamu tahu tentang A Bathing Ape atau BAPE.

Didirikan di Jepang

Seperti disebutkan di atas, BAPE merupakan brand fashion asal Jepang, dimana merek ini didirikan di tahun 1993 silam di Harajuku, Jepang. Pencetusnya adalah Tamoaki Nagao, atau yang dikenal dengan nama Nigo, seorang DJ dan desainer yang fokus kepada produk-produk anak muda.

Kemeja merupakan produk pertamanya

Walaupun lebih dikenal sebagai brand yang fokus kepada streetwear yang lekat dengan anak muda, justru produk pertama A Bathing Ape adalah kemeja. Selain itu, merek ini pun punya beberapa item lainnya sebagai pilihan, dari mulai hoodie hingga sneakers.

Nama Bape terinspirasi dari film

Usut punya usut, nama A Bathing Ape sendiri terinspirasi dari film Planet of the Apes. Setelah itu, nama ini pun kemudian digeser pada istilah Jepang yang berarti A Bathing Ape in Lukewarm Water, yang merupakan penjelasan dari metode berendam dengan air hangat dalam jangka waktu lama.

A Bathing Ape dijual ke konglomerat fashion

Setelah cukup sukses dengan beberapa produknya, per 1 Februari 2011 silam A Bathing Ape dikabarkan sudah berpindah tangan kepada IT Group, yang merupakan konglomerat fashion Hong Kong. Di tangan perusahaan ini, BAPE berhasil melebarkan sayapnya hingga ke China dan Amerika.

Cara Nigo memperkenalkan brandnya

Nigo punya cara unik untuk mempromosikan brand yang didirikannya ini. Selama hampir dua tahun, Nigo hanya akan memproduksi 30-50 Pcs kaos per minggu, dimana separuh dari produk tersebut diberikan kepada teman-temannya, dan sisanya digunakan untuk dijual.

Hingga saat ini, BAPE merupakan brand yang cukup disegani dikalangan pencinta streetwear. Bahkan mereka pun kerap berkolaborasi dengan brand lainnya dan sering banget nampilin karakter-karakter terkenal seperti Marvel hingga SpongeBob SquarePants.

Comments
0 comments
Category
Fashion
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version