#PermenDinginMenyegarkan
Fashion
Kisah Paul Van Doren Mendirikan Vans

Kisah Paul Van Doren Mendirikan Vans

Cherry Mints
16 Mar 2018, Fashion
336 Views
Share

Frozzaholics pasti udah tahu kalau tiap perusahaan yang sukses dan nggak lekang oleh zaman, ada sosok pendirinya yang sudah banting tulang untuk bisa menjaga eksistensi perusahaan miliknya di pasaran. Termasuk sosok pendiri sekaligus penemu sepatu yang saat ini menjadi salah satu sepatu yang legendaris,Vans, bernama Paul Van Doren.

Tepat hari ini, 16 Maret, 52 tahun yang lalu, toko sepatu Vans pertama resmi dibuka di salah satu kota di California, Anaheim. Saat itu, Vans masih berada di bawah bendera perusahaan The Van Doren Rubber Company. Di hari itu tercatat ada 12 orang yang membeli sepatu Vans deck, yang saat ini kita kenal dengan nama Vans Authentic. Dari hari itu sampai saat ini,lah sepatu merek Vans terus mengalami perkembangan dengan pelanggannya yang makin banyak dan sebagian besar dari mereka tergolong pelanggan setia.

Kesuksesan Paul Van Doren tidak datang dnegan instan. Awalnya, Paul harus mengepel lantai dari pabrik sekaligus toko sepatu Randy’s,  hingga akhirnya ia bisa membuat sepatu untuk dijual. Karena ia rajin dan tekun, pada usia 34 tahun, Paul diangkat menjadi Wakil Presiden Randy’s. Saat itu ia membuat prestasi karena mampu  membantu salah satu pabrik Randy’s yang sudah sekarat dan diprediksi tidak lama lagi akan mengalami kebangkrutan.

Paul yang sudah berhasil mengembalikan kejayaan sepatu Randy’s kemudian berpikir untuk membuat toko sepatu dengan merek sepatu sendiri. Paul kemudian mulai mendesain dan mencari nama dari sepatu yang akan rencananya akan ia jual itu. Pada akhirnya toko pertama sepatu Vans pun dibuka pada16 Maret  1966.

Comments
0 comments
Category
Fashion
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version