#PermenDinginMenyegarkan
Gadget
Apple Bakal Rilis Smartphone Lipat, Beneran?

Apple Bakal Rilis Smartphone Lipat, Beneran?

Cherry Mints
26 Dec 2017, Gadget
146 Views
Share

Pada dasarnya, sejumlah tren terkini merupakan pengulangan dari tren yang pernah melejit di masa lalu. Sebut saja gaya vintage yang masih digandrungi sampai sekarang di dunia mode, padahal gaya ini telah eksis beberapa puluh atau ratusan silam.

Hal ini juga berlaku di dunia teknologi, Frozzaholics. Selama beberapa tahun, masyarakat disuguhkan ponsel pintar yang ukuran bodi dan layarnya semakin lebar nan tipis. Lantas, tanpa dinyanya, tren ponsel lipat (flip phone) yang pernah digemari satu dekade silam kembali ke pasar! Adalah Samsung yang kali pertama membangkitkan model tersebut. Beberapa penyesuaian pun dilakukan vendor Korea Selatan ini agar ponsel lipatnya tetap canggih dan diminati konsumen.

Seolah tak ingin kalah saing, Apple—yang merupakan kompetitor terkuat Samsung—ikut meramaikan pasar ponsel pintar dengan gaya lipat, Frozzaholics. Sumber terkait informasi ini didapatkan dari paten yang didaftarkan perusahaan smartphone tersebut. Dilansir dari IB Times pada Selasa 28 November 2017, paten yang diajukan pihak Apple malah sudah disetujui Patent and Trademark Office di Amerika Serikat. Paten tersebut mengungkap bahwa Apple merancang konsep iPhone dua layar dengan pemisah di antaranya. Terdengar seperti flip phone, kan, Frozzaholics?

Kemudian, catatan pada paten tadi menyatakan bahwa produk Apple tersebut bakal dibuat dari bahan campuran titanium nikel (kaca yang berpadu dengan metal). Paten ini juga menyebutkan hal-hal yang berhubungan dengan teknologi layar ponsel tersebut. Secara tidak langsung, informasi paten ini kian menguatkan rumor kerja sama antara Apple dengan LG. Konon, LG bakal jadi pemasok layar lipat jenis OLED buat iPhone generasi teranyar. Berdasarkan laporan ini pula divisi LG Display menyiapkan tim khusus pengembang komponen. Ponsel lipat Apple dikabarkan beredar pada 2020.

Galaxy X, smartphone lipat besutan Samsung

Bagaimana dengan ponsel pintar yang dikerjakan pihak Samsung? Perusahaan ini dikabarkan sedang mengembangkan perangkat bernama Galaxy X—brand yang akan disematkan pada flip phone teranyar mereka. Informasi terkait ponsel pintar ini bahkan sempat disinggung DJ Koh selaku President of Mobile Communication Business Samsung Electronics.

Koh mengungkapkan bila ponsel lipat tersebut direncanakan masuk dalam portofolio tahun depan. Itu berarti, kalau tidak ada halangan besar, Galaxy X siap diluncurkan pada 2018. Ini juga jadi kali pertama bagi seorang eksekutif Samsung membahas seputar smartphone lipat walau tidak secara mendetail.

Lantas, Frozzaholics, laman khusus untuk Galaxy X ternyata sudah tayang di website resmi Samsung. Sesuai laporan Forbes, ponsel lipat ini sudah punya model sendiri, yaitu SM-G888No. Nomor SM-G888, telah lama dirumorkan jadi kode Galaxy X, sedangkan tambahan No merupakan tanda kalau ponsel ini hanya akan beredar di Korea Selatan.

Comments
0 comments
Category
Gadget
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version