#PermenDinginMenyegarkan
Gadget
Bukan Android 8.0, Nokia 2 Langsung Dapat Android 8.1

Bukan Android 8.0, Nokia 2 Langsung Dapat Android 8.1

Cherry Mints
08 Jan 2018, Gadget
214 Views
Share

Kabar terbaru datang dari HMD Global yang memastikan jika semua produk smartphone Nokia generasi terbaru, akan segera dikirimi update Android Oreo. Dengan kata lain, pengguna Nokia 2, 3, 5, 6, 7 dan Nokia 8, sudah pasti akan segera menjajal pengalaman menarik menggunakan sistem operasi tersebut.

Yang paling menarik, ternyata ada pengecualian untuk Nokia 2. Pasalnya, produk yang bermain di pasar entry level tersebut tidak akan mendapatkan update Android 8.0, tapi akan langsung melompat dengan menggunakan sistem operasi Android 8.1.

Kepastian tentang status Android 8.1 dalam Nokia 2 tersebut disampaikan langsung oleh Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global, lewat akun Twitternya.

Dalam keterangannya, dilansir dalam phone arena, Juho menjelaskan jika keputusan tersebut dilakukan karena dalam Android 8.1 terdapat peningkatan manajemen memori. Adanya fitur ini dirasa sangat tepat untuk menambal kekurangan Nokia 2 yang hanya dibekali dengan RAM 1GB.

Walaupun begitu, Juho secara tegas menyanggah jika smartphone tersebut masuk dalam program Android Go dari Google. Apa yang mereka lakukan merupakan pertimbangan murni dari perusahaan karena fitur Android 8.1 sangat cocok digunakan di Nokia 2.

FYI, untuk sekarang baru Nokia 8 saja yang sudah mencicipi ke Android 8.0. Sedangkan untuk Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, masih dalam tahap pengujian versi beta.

Dipastikan akan Nikmati Android P

Selain kepastian akan mencicipi Android Oreo, pihak HMD Global pun memastikan jika semua produknya akan mendapatkan update Android P, termasuk Nokia 3, 5, 6, dan Nokia 8.

Hal ini sesuai dengan janji perusahaan yang menjanjikan semua smartphone Android dari Nokia akan menjalankan Android stock dan mendapat pembaruan secara berkala. Artinya, smartphone Android Nokia yang ada sekarang ini akan mendapatkan dua kali upgrade sistem operasi, yakni Android Oreo dan P.

Selain itu, Mikko Jaakkola, Chief Technology Officer HMD Global, sempat menyinggung tentang rencana membuka bootloader smartphone Nokia. Jika jadi kenyataan, kamu akan tetap bisa memperbarui perangkat Nokia dengan menggunakan custom ROM, walaupun dukungan resmi dari Nikia sudah berakhir.

Comments
0 comments
Category
Gadget
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version