#PermenDinginMenyegarkan
Gadget
Kebocoran Data, Pengguna Bakal Tinggalin Facebook?

Kebocoran Data, Pengguna Bakal Tinggalin Facebook?

Cherry Mints
23 Mar 2018, Gadget
157 Views
Share

Kabar bocornya data 50 juta penggguna Facebook menyebabkan perusahaan teknologi yang juga pemilik Instagram dan WhatsApp tersebut menjadi krisis. Jika memang benar kabar tersebut maka skandal ini akan jadi salah satu yang masalah paling parah yang pernah dialami oleh salah satu perusahaan pelopor media sosial tersebut.

CA (Cambridge Analytica) kabarnya dilaporkan karena terlibat dalam skandal kebocoran data 50 juta pengguna Facebook. Perusahaan firma yang dulu bekerjasama dengan tim kampanye presiden Donald Trump saat pemilihan pilpres Amerika Serikat di tahun 2016 itu dituduh memakai jutaan data para pengguna Facebook untuk membuat sebuah perangkat lunak (software) yang bisa membuat perkiraan sekaligus bisa mempengaruhi pemilihan suara.

Tidak hanya itu, data para pengguna Facebook tersebut juga katanya digunakan Cambridge Analytica untuk kampanye referendum Uni Eropa di Inggris Raya. Sudah pasti hal ini sangat berisiko karena data pribadi kita bisa dipakai untuk mempengaruhi suara politik, sekaligus berefek besar ke hasil pemungutan suara yang sudah pasti akan sangat mencoreng nilai demokrasi.

Apakah karena kejadian ini pengguna akan ramai-ramai menghapus akun Facebook mereka? Abang Edwin Syarif Agustin, seorang pengamat media sosial  mengungkapkan bahwa tiadk tertutup kemungkinan hal tersebut bisa terjadi, apalagi tahun depan bakal ada pemilihan presiden di negara kita. Tetapi memang sampai saat ini belum ada fakta yang membuktikan hal tersebut.

Bagaimana Frozzaholics? Apakah kamu akan meninggalkan media sosial Facebook?

 

Comments
0 comments
Category
Gadget
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version