#PermenDinginMenyegarkan
Hangout
Pantjoran Tea House, Tempat Hangout Sembari Nikmati Secangkir Teh Nikmat

Pantjoran Tea House, Tempat Hangout Sembari Nikmati Secangkir Teh Nikmat

Cherry Mints
12 Jan 2018, Hangout
170 Views
Share

Nggak cuma ngopi, nge-teh pun kini jadi akivitas kekinian yang wajib banget kamu coba. Apalagi sekarang sudah banyak tempat hangout yang menyediakan sajian teh sambil mencicipi hidangan lainnya yang nggak kalah lezat, salah satunya Pantjoran Tea House yang berlokasi di Glodok.

Walaupun tergolong baru, bangunan yang digunakan Pantjoran Tea House merupakan salah satu landmark yang sudah ada sejak tahun 1635. Setelah itu, di tahun 1928 bangunannya sempat digunakan sebagai Apotheek Chung Hwa, toko obat tertua kedua di Jakarta.

Dengan sejarah bangunan yang cukup panjang, Pantjoran Tea House mampu menyajikan konsep klasik dengan desain yang sangat unik, terutama di bagian depan kedai teh yang menyediakan sebuah meja panjang, lengkap dengan 8 teko diatasnya.

Di meja tersebut tertulis Tradisi Patekoan (8 Teko) Silahkan Minum! Teh untuk kebersamaan. Teh untuk masyarakat. Dengan kata lain, di sini kamu bisa menikmati teh secara gratis setiap jam 10.00 s/d 18.00.

Kehadiran teko tersebut merupakan salah satu bagian tradisi Kapiten Gan Djie, dimana dulunya Kapiten Gan Djie dan istrinya selalu meletakkan 8 teko teh yang disediakan khusus bagi para pedagang keliling, atau mereka yang kelelahan setelah melakukan aktivitas.

Saat memasuki gedung, kamu akan disambut dengan nuansa khas peranakan yang klasik banget. Apalagi lantainya sendiri masih menggunakan tegel, cocok banget deh buat kamu yang ingin merasakan atmosfer vintage sambil menikmati secangkir teh.

Jenis teh-nya sendiri beragam lho, dari mulai Chinese Tea, English Tea, Japanese Tea hingga Indonesian Premium Tea. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, hanya sekitar 25 ribuan per porsi.

Sebagai pelengkap, kamu pun bisa memesan aneka macam menu menarik, seperti Udang Saus Hongkong, Gurame Saus Telur Asin, Sup Perut Ikan, Kwetiaw Siram Seafood, Siomay Kepiting, Lumpia Bola Isi Sayuran Tahu Lada Garam dan lainnya.

Mengenai harga, makanan di sini dibanderol mulai dari 25 ribuan per porsi. Gimana Frozzaholics, menarik bukan? Yuk siapkan jadwalmu untuk mencoba tempat ini!

Comments
0 comments
Category
Hangout
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version