#PermenDinginMenyegarkan
Hangout
Sejiwa Coffee Bandung, Kafe Tempat Presiden Joko Widodo Ngopi Sembari Ngevlog

Sejiwa Coffee Bandung, Kafe Tempat Presiden Joko Widodo Ngopi Sembari Ngevlog

Cherry Mints
27 Dec 2017, Hangout
166 Views
Share

Tak hanya dikenal sebagai Kota Mode, Bandung kini juga menjadi salah satu Kota Kuliner terpopuler di Indonesia. Frozzaholics yang menyempatkan diri liburan ke Kota Kembang bakal disambut berbagai kafe dan restoran unik yang menyajikan menu lezat nan murah.

Belum lama ini, sebuah kedai kopi di Bandung menjadi perbincangan hangat di sejumlah media karena disambangi orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo. Adalah Sejiwa Coffee, kafe yang beralamat di Jalan Progo Nomor 15, Citarum, yang menjadi tempat singgah sang presiden. Kunjungan pemimpin negara yang akrab disapa Jokowi ke Sejiwa pun bukan cuma ngopi-ngopi, lho. Frozzaholics penasaran pengin menyimak cerita selengkapnya?

Sejiwa, kedai kopi bergaya industrial yang minimalis

Dari bagian muka, Sejiwa sudah menampilkan kesan minimalis lewat pulasan cat putih dan jendela-jendela panjang. Frozzaholics pun bakal semakin terpukau begitu mendapati interior kafe yang didesain dengan gaya industrial; memberi kesan luas dan segar.

Belum lagi penerangannya yang menghalau keremangan yang selama ini diadaptasi sebagian besar kedai kopi. Untuk menghangatkan ruangan, ada perabot-perabot kayu dan lukisan berwarna yang ditata sedemikian rupa. Kombinasi ini yang membuat pengunjung betah kongko di Sejiwa.

Sementara untuk menunya, Sejiwa menyajikan berbagai makanan dan minuman menggugah selera. Di sektor kopi, Sejiwa mempunyai signature iced coffee yang wajib banget Frozzaholics cicipi. Kemudian di bagian makanan, ada camilan seperti truffle fries hingga main course yang terdiri atas olahan pasta dan steak yang dijamin bakal mengenyangkan.

Ngopi sambil bikin vlog ala Presiden Joko Widodo

Menyoal tentang kunjungan Jokowi, Frozzaholics, sang RI 1 rupanya sedang di Bandung selepas acara peresmian Tol Seroja. Kedatangannya ke Sejiwa yang terbilang mendadak sempat membuat panik para staf maupun barista di sana. Mereka hanya punya waktu 15 menit untuk menyiapkan kedatangan Jokowi dan mengadakan briefing agar pelayanan semakin maksimal.

Lantas, apa saja yang Jokowi pesan? Mulanya, sang presiden hanya memesan hot café latte. Jokowi yang saat itu ditemani Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat, lantas mencoba jenis kopi lain seperti kopi Puntang dan kopi Toraja. Sesi tersebut semakin menarik karena Jokowi merekam kegiatannya di Sejiwa dalam video blogging atau vlog. Dia mengomentari kenikmatan kopi asal Flores yang diolah dengan filter V60 dan minuman-minuman lainnya.

Selain kopi, Jokowi juga memesan beberapa jenis cake di Sejiwa. Sebut saja strawberry cheese cake, cake vanilla mouse, dan fruit cheese cake yang langsung diborong habis! Walau kedatangan Jokowi ke Sejiwa relatif singkat, tetapi kegiatan tersebut tentunya tetap menarik atensi masyarakat luas.

Bagaimana, Frozzaholics? Tertarik buat ngopi dan bikin vlog di Sejiwa Coffee ala Jokowi?

Comments
0 comments
Category
Hangout
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version