Siapa yang nggak kenal sama salah satu komedian muda Indonesia, Dodit Mulyanto? Frozzaholics pasti juga kenal dan sempat beberapa kali menonton aksinya di TV kan. Pelawak yang satu ini emang nggak pernah gagal lho bikin penonton ketawa sampai terpingkal-pingkal. Padahal Dodit sendiri tergolong sangat tenang dan nggak berlebihan kalau sedang beraksi. Berbeda sama komedian yang lain dimana semangatnya menggebu-gebu dan mulutnya sampai berbusa. Tapi Dodit bicaranya santai banget Frozzaholics, cuman berdiri, pegang biola kesayangan dengan

Punya Ciri Khas Sendiri

 

Kalau nama Dodit Mulyanto udah dipanggil untuk maju ke panggung, para penonton langsung heboh nggak sabar menunggu dia melawak. Kalau sedang melakukan stand up comedy, Dodit biasanya sok modern. Padahal tampangnya mirip banget seperti Wong Ndeso, badan kurus kering dengan kulit gelap. Tapi inilah yang bikin dia populer dan berbeda dengan yang lain Frozzaholics. Dengan tampilan pria Jawa, Dodit membawakan karakter bangsa Eropa. Apalagi ketika dia meneriaki penonton yang sedang tertawa dengan sebutan “kampungan”. Bukannya berhenti, hal tersebut malah semakin bikin orang lain tambah geli.

Ada satu hal lagi yang bikin Dodit Mulyanto unik nih Frozzaholics yaitu ketika berada di atas panggung selalu membawa sebuah biola. Alat musik tersebut nggak sekedar jadi pajangan kok melainkan sesekali dimainkan. Jangan heran kalau permainan biola Dodit keren banget karena dia seorang guru musik yang ahli aneka macam alat musik. Dodit juga punya koleksi beberapa alat musik lho, seperti biola klasik, biola elektrik, cello, gitar, dan mandolin.

Nyindir Para Jomblo

 

Dodit Milyanto emang sering banget bawain berbagai tema lucu dan unik saat ngelawak. Bahkan dia pernah lho menjadikan Raditya Dika sebagai bahan lawakan. Nah, kali ini Dodit mengambil tema jomblo yang hidupnya merana banget. Saat itu dia sedang ada di acara dangdut dimana ada beberapa presenter seperti Rina Nose, Saipul Jamildan Ramzy. Dia membicarakan soal jomblo merupakan posisi yang bikin bingung. Pengen nyari pacar cantik mnodalnya gede tapi yang jelek juga nggak doyan. Kemudian dia juga sempat lho main biola dan menyanyikan lagu Panah Asmara dari Afgan buat Rina Nose.

Dodit juga membahas masalah pernikahan yang disampaikan dengan cara yang beda dan lucu abis. Dia mengambil contoh pernikahan di Jawa yang ribet banget. Nggak cuman memikirkan masalah pasangan tapi juga tanggal, weton, tradisi, penghulu dan sebagainya.

Video stand up comedy Dodit Mulyanto yang satu ini emang sukses banget bikin para jomblo Indonesia kesindir dan mikir keras, Frozzaholics. Kalau kalian penasaran, bisa lihat sendiri deh video lengkapnya di bawah ini: