#PermenDinginMenyegarkan
Music
Ini Alasan Kenapa Lagu Rich Chigga Bisa “Go International”

Ini Alasan Kenapa Lagu Rich Chigga Bisa “Go International”

Cherry Mints
02 Aug 2017, Music
4368 Views
Share

Anak gaul zaman sekarang siapa sih yang nggak kenal sama rapper Indonesia yang satu ini, Rich Chigga? Salah satu anak bangsa berbakat ini memang berhasil bikin negara bangga lho Frozzaholics. Pasalnya cowok umur 17 tahun ini mampu menembus kancah internasional karena bakatnya di dunia musik. Ini berawal dari sebuah lagu rap yang dia nyanyikan sendiri dengan lancar dan keren abis. Alhasil banyak yang suka dan tertarik, bahkan para musisi serta penyanyi luar negeri ingin duet dengannya. Penasaran nggak sih apa sebenernya yang bikin lagu Rich Chigga terkenal dan go international?

Berawal dari YouTube

Lagi-lagi media YouTube mencetak artis-artis baru dan berbakat ya Frozzaholics. Kali ini datangnya dari negara kita tercinta Indonesia nih. Anak cowok yang masih remaja ini berhasil menggebrak masyarakat dunia maya dari seluruh dunia dengan lagu yang diunggahnya di YouTube.

Lagu tersebut berjudul Dat $tick dan berhasil mengumpulkan 39 juta penonton lebih. Ini sih bisa ngalahin kepopulerannya Justin Bieber zaman masih jadi anak YouTube dulu ya. Berkat video tersebut, akhirnya banyak banget rapper dan musisi luar negeri yang tertarik ingin duet dengan Rich. Bahkan dia sempat diajak kolaborasi bareng Skrillex, They, dan Zhu.

Jago Bahasa Inggris

Rich Chigga atau Brian Imanuel memang jago banget berbahasa Inggris, Frozzaholics. Awalnya dia hanya mendengarkan sebuah musik rap Amerika saja, tetapi malah semakin ketagihan. Kecintaan terhadap musik inilah yang membuatnya ingin belajar Bahasa Inggris dengan lancar. Jadi jangan heran ya kalau Rich Chigga terlihat fluent ketika ngerap lagu-lagunya yang semuanya berbahasa Inggris dan karena inilah lagunya bisa “Go International”.

Tour di Amerika

Kabar tentang Rich Chigga  yang berhasil go international sudah melalang buana ke seluruh Indonesia. Apalagi saat dia berhasil mengadakan konser tunggalnya bersama penyanyi, rapper dan para musisi papan atas dunia di Amerika. Salah satu tempat dari konser tersebut ada di The Roxy, Los Angeles, tepatnya di Constellation Room dimana sering dipakai para penyanyi terkenal seperti Jessie J, Avril, dll.

Ketika Rich Chigga melangsungkan tour perdananya di acara Rolling Loud Festival, dia diajak kolaborasi bersama musisi populer. Ada penyanyi hip hop Amerika yaitu Kendrick, Lil Wayne, dan Lamar. Selain lagu Dat $tick, dia juga punya lagu rap andalan lain nih Frozzaholics, antara lain seperti Who Dat Be, Living the Dream, dan yang terbaru adalah Seventeen. Sempat juga membuat video dan bernyanyi bersama Pouya serta Ghostface Killah di lagu berjudul Working on It.

Keren banget kan generasi muda Indonesia zaman sekarang? Masih umur 17 tahun tapi sudah berhasil go international dan satu panggung bareng rapper dan penyanyi TOP dunia. Kalau Frozzaholics penasaran sama lagu-lagu Rich Chigga, bisa ditonton langsung di YouTube.

Comments
0 comments
Category
Music
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version