Januari tahun lalu, 2017, ada artikel di website musik Pitchfork berjudul "Tears of a Dirtbag: Rapper Lil Peep Is the Future of Emo." Artikel itu ngupas tuntas seorang rapper muda bernama Lil Peep, yang diprediksi bakal jadi rappler terkenal dan digilai oleh generasi muda. Beberapa bulan kemudian emang akhirnya Lil Peep menjelma jadi salah satu rapper paling digilai. Video Lil Peep ditonton belasan juta views di YouTube dalam waktu yang cukup singkat. Rapper ini kemudian merilis album pertama, Come Over When You're Sober, dan menggelar tur pada bulan Agustus sampai November 2017.

Tapi sayang, karier gemilang rapper yang satu ini cuma sebentar, karena tanggal 15 November 2017, Lil Peep ditemukan telah meninggal dunia karena overdosis narkoba. Kabar duka ini dilaporkan oleh sobatnya yang bernama Adam "Adam22" Grandmaison. Lil Peep wafat di usia yang masih sangat muda, 21 tahun.

Munculnya berita menyedihkan untuk dunia musik hip hop dan para rapper dunia ini, membuat beberapa rapper dunia yang juga  sahabat dari Lil Peep, berjanji untuk nggak lagi mencicipi narkoba di tahun 2018 ini. Siapa aja mereka? Yuk simak di bawah ini, Frozzaholics!

Uzi London

Dalam akun twitter pribadinya, Uzi London mengatakan bahwa ia ingin berhenti menggunakan narkoba, khususnya jenis Xanax yang sudah lama ia konsumsi.

2. Lil Pump

Lil Pump, rapper yang masih berusia 17 tahun ini hampir di tiap lagunya membahas tentang narkoba. Ia pun kini berjanji tidak lagi mengonsumi narkoba.

3. Smokepurpp

Setelah Lil Pump menyatakan bahwa dirinya akan berhenti menggunakan Xanax tahun ini, rapper bernama Smokepurpp ini juga akhirnya berjanji akan meninggalkan narkoba,  Xanax.

RiFF RAFF

Rapper yang tergolong gila karena berani mengonsumi kokain di depan kamera ini juga akhirnya menyatakan kalau dirinya saat ini udah tidak mengonsumsi narkoba lagi.

Semoga 4 rapper yang masih muda-muda ini menepati janjinya ya, Frozzaholics!