#PermenDinginMenyegarkan
Toy
Lahirnya Kembali Konsol Jadul Commodore 64

Lahirnya Kembali Konsol Jadul Commodore 64

Cherry Mints
05 Oct 2017, Toy
60 Views
Share

Konsol game jadul sepertinya jadi tren lagi, Frozzaholics. Hal ini bisa dilihat dari lahirnya kembali 2 konsol lawas Nintendo, yaitu NES (Nintendo Entertainment System) dan SNES (Super Nintendo). Penjualan keduanya ternyata berbuah manis, sampai-sampai salah satu raksasa gaming ini kewalahan karena permintaan konsumen yang membludak, padahal stoknya habis

Seakan ingin mengikuti kesuksesan Nintendo, salah satu konsol jadul lain rencananya bakal dibangkitkan lagi. Tapi kali ini perusahaan yang bakal menjual konsol tersebut bukan lagi Nintendo, melainkan Retro Games. Konsol jadul yang bakal dilahirkan lagi adalah Commodore 64, konsol yang diklaim paling populer pada masanya. Berdasarkan catatan Guiness World Records, konsol jadul ini udah terjual hingga 17 juta unit. Gokil!

Commodore 64 pertama kali dilempar ke pasaran pada 1982. Walaupun berfungsi sebagai konsol game, bentuknya lebih mirip dengan  keyboard komputer yang dilengkapi dengan sebuah joystick. Nama konsol ini sendiri diambil dari kapasitas penyimpanannya, yaitu RAM 64 kilobyte.

Commodore 64 versi ‘reinkarnasi’ ini ukurannya lebih mini. Karena itulah bakal dinamakaan “Commodore 64 Mini”. Tidak beda dengan versi baru SNES dan NES, konsol ini juga bakal diisi dengan 64 judul game jadul. Walaupun game-gamenya jadul, Commodore 54 mini ini bakal dilengkapi fitur-fitur modern, seperti koneksi HDMI ke Televisi dan hadir dalam dua port USB yang dipake untuk memasang joystick dan memperbarui firmware.

Minat, Frozzaholics? Cek dulu video informasinya di bawah ini dulu yuk!

Comments
0 comments
Category
Toy
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version