#PermenDinginMenyegarkan
Travel
Frozzaholics, Udah Tahu Belum Destinasi Wisata yang Mejeng di Uang Rupiah Baru?

Frozzaholics, Udah Tahu Belum Destinasi Wisata yang Mejeng di Uang Rupiah Baru?

Cherry Mints
22 May 2017, Travel
301 Views
Share

Frozzaholics sudah punya uang baru terbitan Bank Indonesia? Tujuh pecahan uang kertas serta empat pecahan uang logam tersebut diluncurkan pada 19 Desember 2016 silam. Perbedaan yang dapat dilihat dari uang-uang baru ini adalah konten gambar yang lebih banyak dan pastinya mewakili keragaman di Indonesia. Dari kesenian, pahlawan nasional, flora khas, hingga panorama alam.

Tak mau ketinggalan, di bawah ini ada sejumlah destinasi wisata yang tampil dalam uang teranyar, di antaranya:

Wayag (Raja Ampat)

Disematkan dalam pecahan Rp100.000, Wayag merupakan bukit karst yang berada di Raja Ampat. Foto yang tertera di pecahan tersebut didapatkan setelah menempuh pendakian selama kurang lebih dua jam dengan rute yang menantang.

Pulau Padar (Taman Nasional Komodo)

Destinasi wisata yang berada di pecahan Rp50.000 tersebut dikenal akan keindahan pink beach yang muncul akibat pecahan karang. Butuh waktu sekitar 15 menit untuk mencapai bukit di pulau tersebut. Frozzaholics bisa mampir ke sini kalau sedang liburan di sekitar Lombok.

Kepulauan Derawan

Terletak di Kalimantan Timur, Derawan menjadi lokasi wisata yang dapat Frozzaholics lihat di pecahan Rp20.000. Ada penginapan di atas air serta penyu yang memang tinggal di sekitar Derawan. Kepulauan ini pun menjadi habitat dari berbagai biota laut.

Taman Nasional Wakatobi

Disebut sebagai Segitiga Karang Dunia, Wakatobi adalah tempat wisata yang akan Frozzaholics jumpai di pecahan Rp10.000. Di sana, ada figur seorang penyelam yang tengah menikmati keindahan anemon dan karang yang berada di Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Gunung Bromo

Sebagai salah satu destinasi pendakian terpopuler di Jawa Timur bahkan Indonesia, Gunung Bromo pun mendapatkan kehormatan dengan tampil di pecahan Rp5.000. Gambar yang tampil di sana diambil lewat titik penanjakan satu. Frozzaholics dapat melihat Bromo tampil bersama Semeru, Kursi, dan Batok.

Ngarai Sianok

Bertempat di Bukittinggi, Sumatra Barat, lokasi ini menjadi salah satu gambar yang tampil di pecahan Rp2.000. Ngarai Sianok merupakan hamparan lembah curam yang terbentuk akibat pergerakan lempeng bumi. Kawasan tersebut dikenal akan kesejukan dan tanahnya yang gembur.

Banda Neira

Terakhir, ada Banda Neira yang muncul di pecahan Rp1.000. Destinasi wisata yang berada di Maluku tersebut tampil dengan pulau Gunung Api atau kerap disebut juga sebagai Banda Api. Ketinggiannya mencapai 641 mdpl.

 

Comments
0 comments
Category
Travel
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version