#PermenDinginMenyegarkan
Travel
Unik Banget, Air Danau Cantik di Bengkulu Ini Warnanya Merah Darah

Unik Banget, Air Danau Cantik di Bengkulu Ini Warnanya Merah Darah

Cherry Mints
27 Nov 2017, Travel
25 Views
Share

Air danau biasanya berwarna jernih, hijau atau biru. Tapi berbeda dengan kebanyakan danau lainnya, main ke pedalaman Bengkulu kamu akan menemukan sebuah danau dengan airnya yang berwarna merah darah dan mengeluarkan aroma daun pandan saat malam hari.

Inilah yang dikenal dengan nama Danau Merah Rimba Candi, yang terletak di sekitar perbukitan Raje Mandare, Propinsi Bengkulu. Sesuai dengan namanya, danau seluas kurang lebih 6 hektar ini dikenal unik karena airnya yang berwarna merah darah.

Untuk mencapai danau ini, kamu perlu melakukan perjalanan sekitar 1 hari dari pusat kota. Makanya Frozzaholics, hanya petualang sejati yang mampu menikmati keindahan danau ini.

Danau Merah Rimba Candi pertama kali ditemukan oleh sekelompok warga yang melakukan ekspedisi di tahun 2010 silam. Ketika itu, saksi mata menyebut jika di sekitar danau dan kawasan hutan banyak ditemukan beberapa hewan eksotis, seperti kelabang raksasa dengan panjang 50 cm dan lebar 30 cm.

Selain itu, mereka pun menemukan burung raksasa yang hingga kini belum diketahui jenisnya, kerbau dengan telinga yang dipenuh sarang lebah, dan beragam hewan aneh lainnya.

Menurut cerita masyarakat, Danau Merah Rimba Candi ini termasuk dalam wilayah Rimba Candi, yang merupakan kawasan candi pertama di Sumatera.

Cerita pun dimulai saat wilayah ini kedatangan Kyai Subroto berserta rombongannya dengan tujuan menyebarkan ajaran Islam. Sayang, masyarakat desa Rimba Candi menolak ajaran tersebut, sehingga pertempuran dahsyat pun tak dapat dihindarkan.

Nah, darah dari mereka yang gugur inilah yang kemudian menjadi penyebab air danau yang tadinya bening berubah jadi warna merah darah. Mengerikan bukan?

Tapi percayalah, semua cerita ini hanya mitos belaka. Pasalnya, hingga kini belum ada jejak sejarah yang membuktikan hal ini. Di sisi lain, fenomena air seperti ini sebenarnya sudah ada di tempat lain. Cuma untuk kasus danau ini, hingga kini para peneliti memang belum bisa menyebut secara pasti penyebabnya.

Nah kalau menurut kamu kira-kira kenapa Frozzaholics, kok bisa semerah darah begitu?

Comments
0 comments
Category
Travel
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version