#PermenDinginMenyegarkan
Travel
Wakatobi, Harta Karun di Indonesia Yang Sangat istimewa!

Wakatobi, Harta Karun di Indonesia Yang Sangat istimewa!

Cherry Mints
30 Nov 2017, Travel
25 Views
Share

Kawasan Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dikenal sebagai salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Dengan luas yang mencapai 1,5 juta hektar, kawasan ini hadir dengan menawarkan suguhan alam, dengan dunia bawah laut yang menakjubkan.

Berada di pusat segitiga terumbu karang dunia, Wakatobi diberkasi dengan 750 dari 850 jenis terumbu karang yang ada di bumi, 942 jenis ikan dan biota laut lainnya. Pantas kalau akhirnya UNESCO menobatkan Wakatobi sebagai Cagar Biosfer Dunia.

Bagi pecandu snorkeling dan diving, ada beberapa spot menarik yang bisa kamu pilih, salah satunya Pulau Sava, dengan ciri khas pasir putih super lembut dan deretan pohon kelapa yang menakjubkan.

Tidak hanya itu, perairan di sini pun tergolong sangat bening dan dangkal. Untuk bisa menikmati keindahannya, kamu nggak perlu capek-capek menyelam hingga ke dasar samudera. Cukup dengan kegiatan snorkeling, semua itu sudah bisa dinikmati.

Kalau kamu malas basah-basahan, ada beberapa spot menarik yang bisa dijelajahi dengan mata telanjang. Cukup jalan-jalan dengan menaiki perahu, pemandangan bawah laut pun sudah bisa kamu nikmati, lengkap dengan terumbu karang dan ikan-ikan cantik dibawahnya.

Kemudian ada juga Mari Mabo, spot diving yang cukup populer di wilayah Wakatobi. Untuk menikmati spot menakjubkan ini, kamu bisa menyebrang dengan perahu nelayan menuju Pulau Tomia.

FYI, Wakatobi sendiri merupakan kependekan dari 4 pulau besar yang berada di wilayah tersebut, yakni Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Mengingat wilayahnya yang cukup luas, setidaknya sediakan waktu selama 2-4 minggu untuk menjelajahinya.

Selain itu, tiap pulau di Wakatobi pun punya ciri khas masing-masing. Contohnya Wanci di Wangi-wangi, dimana wilayah ini sudah sedikit maju dengan wisata resort yang jadi andalannya.

Semendata di Kaledupa, kamu bisa menikmati kebudayaan daerah, dan keindahan alamnya yang masih perawan, Tomia dengan ciri khas wisata bawah laut yang mempesona, dan Binongko yang dikenal sebagai daerah para tukang besi.

Nah Frozzaholics, kalau kamu berminat main ke Wakatobi, sebaiknya mainlah sekitar bulan Maret-Mei dan September-November. Pasalnya, di waktu-waktu tersebut cuaca sedang cerah dan air laut sedang sangat bersahabat. Selamat bersenang-senang!

Comments
0 comments
Category
Travel
Share

Leave a Reply

BACK To Top
Diproduksi oleh/Manufactured by:

PT. KONIMEX INDONESIA

Sukoharjo 57552 - Central Java
Indonesia

PO. BOX 233 SOLO 57102

Subscribe

Jangan lupa subscribe untuk stay update sama artikel-artikel keren kita ya Frozzaholic.

Switch to mobile version